• Motto
  • Insideout

Selamat Datang di Website SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PEMATANGSIANTAR. Terima Kasih Kunjungannya

Kontak Kami


SEKOLAH KRISTEN KALAM KUDUS PEMATANGSIANTAR

NPSN : 10211854

Jalan merdeka no.28


info@skkkps.sch.id

TLP : (0622) 24577


          

Statistik


Total Hits : 93760
Pengunjung : 41702
Hari ini : 8
Hits hari ini : 20
Member Online : 0
IP : 3.239.119.61
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Gemilang Prestasi Murid-murid SKKKPS dalam Perlombaan Kesenian dan Kebudayaan Tionghoa Tingkat Pelaj




Kabar gembira untuk kita semua! Tanpa diragukan lagi, murid-murid SMP dan SMA kita lagi-lagi berhasil meraih prestasi membanggakan. Kali ini ada tujuh murid yang mendapatkan juara dalam perlombaan Kesenian dan Kebudayaan Tionghoa Tingkat Pelajar SMP-SMA Ke-4 Tahun 2022 yang diselenggarakan di kota Medan. 

 

Mereka adalah: 

  1. Fiona Jocelyn Chang  - Juara Berbakat Pidato Mandarin 
  2. Shavlyn Chevernie Lee - Juara Berbakat Pidato Mandarin 
  3. Gabriella Michelle Vallerie Lie - Juara Berbakat Menari Tarian Tionghoa 
  4. Clairen Angelica - Juara Berprestasi Melukis 
  5. Kelly Tanto - Juara 3 Pidato Mandarin 
  6. Angeline Carolina - Juara Berprestasi Pidato Mandarin 
  7. Gricelline Olive Gracella & Zoe Mabelle Therry  - Juara Berbakat Menari Tarian Tionghoa 

  

Mari kita berkenalan secara singkat satu per satu dengan para pemenang di atas.

 

Fiona sejak kecil memang sudah suka Bahasa Mandarin dan dia juga rajin mengikuti kursus Bahasa Mandarin. Tips dari Fiona untuk menguasai Bahasa Mandarin adalah pertama-tama kita harus menyukai Bahasa Mandarin terlebih dahulu sehingga kita memiliki minat untuk belajar, kita juga dapat belajar Bahasa Mandarin dengan cara mendengarkan lagu, menonton drama, membaca komik dan novel berbahasa Mandarin. Dengan demikian barulah kita dapat merasakan bahwa Bahasa Mandarin sebenarnya tidak sulit. Justru tulisan dan nadanya membuat Bahasa Mandarin itu menjadi sangat menantang dan menarik.

 

Shavlyn yang baru menyukai Bahasa Mandarin sejak beberapa tahun yang lalu ini, mengaku bahwa di satu sisi memang menikmati belajar Bahasa Mandarin, akan tetapi di sisi yang lain dia juga pusing, tuturnya. Inti dari keberhasilan dalam mempelajari Bahasa Mandarin adalah niat. Shavlyn juga ikut kursus Bahasa Mandarin untuk mengasah kemampuannya berbahasa.

 

Sementara untuk Kelly Tanto yang selain pintar dalam mata pelajaran Fisika ternyata juga sangat menyukai Bahasa Mandarin. Sedari kecil di rumah sehari-hari Kelly juga berbahasa Mandarin. Kelly tidak mengikuti les Bahasa Mandarin akan tetapi dia lebih sering belajar dari menonton siaran TV Tiongkok. Kelly berlatih pelafalan, intonasi dan bahasa tubuh juga dari program-program TV Tiongkok tersebut. Rupanya menonton bisa juga menjadi saluran belajar bahasa, loh.

 

Angeline juga suka Bahasa Mandarin sejak kecil karena dia sudah berbicara dalam Bahasa Mandarin serta Bahasa Inggris di rumah. Angeline mengikuti kursus Bahasa Mandarin sejak dia duduk di kelas 3 SD. Adapun tips dari Angeline dalam belajar Bahasa Mandarin adalah kita harus bisa menikmatinya terlebih dahulu, dan apabila kita sudah suka akan mata pelajaran itu kita pasti akan terus berusaha untuk menguasainya.

 

Selain pemenang juara pidato, SKKK juga berhasil merebut juara menari. Salah satunya adalah Gabriella. Gabriella yang suka menari sejak kecil ini, sudah mulai mengikuti les balet dari usia 2 tahun sampai sekarang. Sedangkan jenis tarian lainnya Gabriella pelajari sendiri dengan cara menonton video-video dari YouTube dan video lainnya dari media sosial. Tidak heran kali ini juga Gabriella berhasil memenangkan pertandingan tarian Tionghoa.

 

Begitu pula dengan Gricelline dan Zoe. Mereka juga gemar menari sejak mereka masih kecil. Mereka berlatih sekeras mungkin dan selalu mengingat dan menerapkan prinsip dan goals yang ingin dicapai. Menari sangat lelah dan membutuhkan energi yang banyak, tetapi mereka tetap bersemangat dan pantang menyerah. Gricelline dan Zoe selalu berpikir bahwa tidak ada ruginya berlatih sekeras ini karena dari berlatih inilah mereka dapat belajar banyak, bahkan bisa mengetahui potensi dan kemampuan mereka dalam menari.

 

Congratulations on your achievement yah, Teman-teman! Tetaplah bersemangat untuk mencapai prestasi yang terbaik di masa yang akan datang!

 

Soli Deo Gloria.



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas